Barang Rumah Tangga Yang Terlupakan 2020

Barang Rumah Tangga Yang Terlupakan 2020

Tungku serta anglo sedikit berlainan. Jika tungku terbuat dari batu ataupun semen, anglo dari tanah liat. Tetapi gunanya keduanya serupa aja sih.

Satu lagi persamaannya: masak pake tungku serta anglo kira- kira membebani. Kita harus nyiapin kusen ataupun arang serta minyak tanah. Setelah itu kita pula wajib berkenan berjibaku dengan panas serta kebulan asap dikala memasak, sebab kadang- kadang apinya dapat saja mati. Jadi jika apinya udah ingin mati,“ ritual” mengipas serta meniup api jadi pemecahan terakhir biar masakannya kilat matang.

Ok kita lupain dahulu bagian repotnya, karena beberapa warga sedang terdapat yang memakai perlengkapan ini, dengan alibi santapan yang dimasak di tungku lebih enak serta memiliki perasaan rasa tertentu. Serta bagi aku, makan di depan tungku yang hangat dikala cuaca lagi dingin pula buat santapan kita terasa lebih nikmat.

2. Tampah

shop. waroengnl

melalui shop. waroeng. nl

Tampah dipakai buat merelaikan kotoran dari beras. Perlengkapan ini kerap digunakan ibu- ibu di gedung ataupun di teras rumah mereka. Dengan metode diayunkan serta diayak, ibu- ibu era dahulu ahli loh merelaikan batu serta kotoran yang lain dari beras dengan tampah. Walaupun keliatannya cukup besar( diameternya dekat 65- 80 centimeter) tetapi perlengkapan ini enteng sebab dibuat dari rajutan bambu.

Oh betul, tidak hanya buat mensterilkan beras, tampah pula dapat digunakan bagaikan dasar tumpeng serta tempat buat menjemur kerupuk, lapisan, serta sebagian santapan kering yang lain.

Aku sedang ingat durasi kecil kerap liat ibu- ibu menampah sembari menggosip ataupun berbicara asyik dengan orang sebelah di gedung depan rumah mereka. Hmm ibu- ibu era dahulu pula nyatanya ahli multitasking, pikir aku.

3. Kipas

imgrumnet

melalui imgrum. net

Serupa semacam tampah, kipas yang satu ini pula terbuat dari rajutan bambu. Guna kuncinya ialah buat mengangini nasi yang terkini masak, pula buat mengangini kobaran api.

Tetapi aku berani melindungi deh, guna kipas tak hanya itu cuma. Soalnya sepengetahuan aku( sepanjang bermukim di dusun), kipas pula kerap dipakai oleh banyak orang yang kegiatan di kebun buat mengangini tubuh mereka dikala lagi kehangatan, serta pula banyak digunakan oleh ibu- ibu buat menina bobokan anak mereka.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *