Tips Perawatan Wajan Antilengket agar Awet

Tips Perawatan Wajan Antilengket agar Awet – Memasak bisa menjadi enteng saat memanfaatkan peralatan yang tepat. Tak hanya itu, lapisan antilengket yang sudah lama dikenal terhitung mesti bebas berasal dari PFOA atau perfluorooctanoic acid supaya makanan yang Anda mengkonsumsi sehari-hari terhindar berasal dari zat berbahaya.

LocknLock Indonesia, merek world yang mengolah perlengkapan rumah tangga dan peralatan dapur , merilis wajan teranyar bernama LocknLock Easy Frypan. Wajan ini mempunyai keunggulan antilengket, ringan, mengantarkan panas bersama cepat dan merata, serta bebas berasal dari PFOA. LocknLock Easy Frypan menjadi solusi memasak bagi keluarga Indonesia, lebih-lebih para ibu, untuk bisa memasak di rumah secara lebih mudah, sehat, dan hemat di saat pandemi.

“Saat pandemi yang mengharuskan kami lebih banyak di rumah, memasak dan coba resep-resep masakan menjadi keliru satu kebiasaan baru penduduk Indonesia. Oleh dikarenakan itu LocknLock Easy Frypan hadir sebagai solusi kesibukan memasak sehari-hari bersama lebih mudah, lebih sehat, dan lebih hemat bagi keluarga,” kata Public Relations LocknLock Indonesia Artini Asputri.

Artini lantas sharing tips untuk perawatan wajan supaya awet digunakan jangka panjang. Ulasannya sebagai berikut.

1. Gunakan spatula berasal dari bahan kayu atau silikon saat memasak supaya tidak mengakibatkan kerusakan lapisan antilengket. Alat memasak berasal dari bahan kayu dan silikon jelas lebih safe dikarenakan ujung permukaannya tidak bakal melukai anggota frypan saat mengaduk atau membalik makanan yang sedang dimasak. Hindari pemakaian bahan tembaga yang condong bakal mengakibatkan kerusakan lapisan pelindung antilengketnya.

2. Saat memasak memanfaatkan api sedang, jangan terlalu besar, dikarenakan Easy Frypan bisa mengantarkan panas bersama baik dan masakan cepat matang. Mengatur suhu saat memasak terhitung penting dikarenakan bahan makanan yang dimasak bakal lebih masak merata, dibandingkan sekiranya memakai api besar saat memasak makanan terhitung bakal cepat gosong dan tidak prima tingkat kematangannya.

3. Gunakan spon lembut dan sabun cair pencuci piring untuk membersihkan serta hindari spons kawat.

Perlakuan pada frypan terhitung terlalu pengaruhi tingkat keawetannya. Bila lapisan lemak sulit atau tersedia kerak yang melekat bakal lebih baik untuk diremdam bersama air lebih-lebih dulu, baru lantas menggosoknya bersama spons lembut. Penggunaan spons kawat terlalu tidak disarankan dikarenakan bakal mengakibatkan kerusakan lapisan antilengket wajan.

4. Saat selesai memasak dan wajan di dalam keadaan panas, jangan langsung menyiram bersama air atau dicuci. Diamkan sejenak hingga suhu normal, baru dibilas atau dicuci supaya tidak mengakibatkan kerusakan lapisan antilengket. Hal ini terlalu memengaruhi. Karena itu biasakan untuk melepas sejenak wajan Anda sesudah digunakan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *